TENTANG KAMI

SEJARAH SINGKAT

SMPK 2 dan SMAK 2 didirikan untuk pertama kalinya pada tahun 1982 dalam rangka memenuhi kebutuhan layanan pendidikan yang semakin banyak. Meningkatnya minat dan terus bertambahnya jumlah peserta didik merupakan sebuah bukti kepercayaan masyarakat terhadap layanan pendidikan yang diselenggarakan oleh Sekolah Kristen Bina Bakti.

Dalam upaya mengantisipasi dan meresponi perubahan jaman, serta kebutuhan nyata pendidikan yang tepat guna, Sekolah Kristen Bina Bakti mengambil prakarsa melakukan terobosan penting dengan menetapkan konsep pendidikan paripurna, seimbang, utuh, dan sinambung. Wujudnya ialah implementasi program pendidikan khusus yang dinamai MATIUS (Mandiri – Aktif – Taat – Inovatif – Ulet – Sopan) pada jenjang SMPK 2 pada tahun 2002 dan SMAK 2 pada tahun 2004.

Seiring perkembangan jaman dan guna memenuhi kebutuhan pendidikan yang semakin kompleks maka pada tanggal 20 Februari 2016 dilakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan gedung baru program MATIUS. Seiring dengan selesainya pembangunan tahap pertama maka pada tanggal 20 Juli 2018 telah diresmikan gedung baru MATIUS dan proses pendidikan di SMAK 2 Bina Bakti dipindah ke gedung baru tersebut.

 

VISI

Memberikan layanan pendidikan sebagai perwujudan kasih kristiani kepada peserta didik berdasarkan prinsip-prinsip Alkitab.

 

MISI

  1. Membentuk kepribadian peserta didik untuk takut akan Tuhan, memiliki karakter kristiani yang tercermin dalam sikap hidup MATIUS (Mandiri-Aktif-Taat-Inovatif-Ulet-Sopan).
  2. Membekali peserta didik dengan bahasa Inggris dan Mandarin sehingga dapat mempergunakannya untuk kegiatan belajar dan berkomunikasi.
  3. Membekali peserta didik untuk mencapai prestasi akademik yang optimal, serta memiliki musicall skill dan life skill.

 

MAKNA LOGO

  1. Salib dari Pena Bulu Ayam dan Alkitab
    Sekolah Kristen Bina Bakti menyelenggarakan layanan pendidikan di dalam terang firman Allah berdasarkan kasih Kristus.
  2. Peta Nusantara
    Sekolah Kristen Bina Bakti : “penunjang nusa, pembina bangsa”, mendidik putra-putri Indonesia demi kesejahteraan masyarakatnya.
  3. Dasar Berwarna Hijau Toska
    Sekolah Kristen Bina Bakti mendorong semua peserta didiknya menuntut ilmu sedalam-dalamnya.

 

MARS BINA BAKTI